Build Your Future: 9 Pelajaran dari Warren Buffet, orang terkaya didunia. /* 9 Pelajaran dari Warren Buffet, orang terkaya didunia. */
PerformancingAds Free advertising Earn $$ with WidgetBucks! -->













9 Pelajaran dari Warren Buffet, orang terkaya didunia.




Siapa sih yang belum mengenal Warren Buffet disaat-saat berita Global Finansial melanda dunia ?, Warren Buffet saat ini diposisikan sebagai orang no 1 menggeser Bill Gates. Ada sedikit cuplikan hasil wawancara selama 1 jam di CNBC atas orang kaya yang telah menyumbang $ 31 Milyar untuk kegiatan sosial. Aspek-aspek yang menarik dalam hidupnya adalah :

1. Pertama kali membeli saham investasi pada umur 11 tahun dan ia katakan apa yang dilakukan sebenarnya sudah terlambat. Ajarilah / ajarkan anak anda sejak dini mulai belajar berinvestasi.

2. Warren Buffet membeli sebuah ladang kecil ketika di berusia 14 tahun dari hasil jerih payahnya menjual koran. Sesuatu bisa dibeli dengan sedikit tabungan, Ajarilah anak-ank kita untuk memulai sebuah bisnis kecil.

3. Dia tetap tinggal dirumah yang dibelinya sejak menikah 50 tahun yang lalu, dan dia mengatakan : Saya memiliki semuanya dirumah ini. Jangan membeli sesuatu jika itu tidak anda butuhkan, Ajarilah anak-anak kita berpikir yang sama.

4. Dia mengemudikan mobilnya sendiri kemanapun dia pergi tanpa sopir dan body guard. Jagalah dirimu sendiri dengan sebaik-baiknya.

5. Dia tidak mengendari Jet pribadinya meskipun dia mempunyai perusahaan Jet terbesar. Berpikirlah cukup atas apa yang telah kamu miliki.

6. Perusahaannya, Berkshire Hathaway, memiliki 63 anak perusahaan. Dia hanya menulis satu surat tiap tahun untuk para CEOnya , memberikan mereka target tahun tsb. Dia tidak pernah mengadakan rapat atau memanggil mereka . Letakkankan orang yang tepat pada posisinya.

7. Dia hanya membuat 2 peraturan untuk CEOnya 1: Jangan habiskan uang pemegang saham 2: Jangan lupa peraturan no.1. Buatlah suatu target dan buat mereka fokus dengan target tsb

8. Dia tidak memiliki pergaulan kelas atas. Dia menghabiskan waktunya makan popcorn dan menonton TV dirumah. Jangan mencoba untuk pamer, jadilah diri sendiri.

9. Warren Buffet tidak membawa handphone dan tidak memiliki komputer dimejanya

Bill Gates, orang terkaya no.1 5 tahun yang lalu mengadakan janji temu dengan Warren Buffet. Dia merancang pertemuan untuk 30 menit saja, tapi dia menghabiskan 10 jam untuk belajar menjadi seperti Warren Buffet

Pesan Moral dari pelajaran Warren Buffet

Jauhkan dirimu dari pinjaman bank atau kartu kredit dan berivestasilah dengan apa yang kau miliki serta ingat :
- Uang tidak menciptakan manusia, manusialah yang menciptakan uang.
- Hiduplah sederhana sebagaimana dirimu sendiri.
- Jangan melakukan apapun yang dikatakan orang, dengarkan mereka, tapi lakukan apa yang baik saja.

“Orang yang berbahagia bukanlah orang yang hebat dalam segala hal, tapi orang yang bisa menemukan hal sederhana dalam hidupnya.”

0 komentar:

 

My Blog List

Hello

Bagaimanapun bisnis investasi di internet merupakan bisnis kepercayaan karena memang tidak ada garansi tertulis. jangan sampai anda menjadi gelap mata dalam menginvestasikan uang anda. semua bisnis mengandung resiko terutama yang berprinsip "high risk high return". jadi tetap berhati-hati, berfikir positif, dan yang terutama jangan takut untuk mencoba. inilah beberapa situs yang sudah saya buktikan namun selalu akan terus diuji ketahanannya. selamat mencoba ! http://retire-earlier.blogspot.com

Increase your PageRank
The Rainforest Site

Build Your Future © 2008 Business Ads Ready is Designed by Ipiet Supported by Tadpole's Notez